UNTUK KAMU YANG RAGU MEMULAI USAHA




Dalam berwirausaha mendapatkan untung adalah salah satu tujuan utama.  Namun, hal itu  bukan hal yang mudah.  Ada orang yang mendapatkannya bisa dengan mudah dan ada juga yang mendapatkannya dengan sulit.  Sukses dalam berwirausaha dapat di tentukan dari seberapa besar keinginan anda dalam berwirausaha dan seberapa tepat langkah- langkah anda dalam menyusun sebuah rencana dalam berwirausaha. Pada dasarnya ketahui dahulu ide usaha yang akan dijalankan, rencana usaha, survei atau pengamatan lingkungan sekitar, baru anda jalankan usaha tersebut

Apa sih yang dibutuhkan dalam berwirausaha ?

Dalam memulai usaha wirausaha harus memiliki keberanian dan kreativitas di awal serta kegigihan dan kesungguhan yang tinggi dalam menjalankan usaha tersebut.

Lalu apa sih keuntungannya jika kita menjadi seorang wirausaha ?

Untuk menjadi wirausaha tidak harus keluar rumah untuk bertatap muka dengan customer (offline) . Namun juga dapat kamu lakukan di dalam rumah (online) dengan melalui berbagai media seperti jualan melalui Facebook, Tweeter, Instagram dan sosial media lainnya. Kegiatan promosi melalui media tersebut dapat mendatangkan customer tanpa harus bertatap muka. Bayangkan saja anda cuman di duduk- duduk di rumah, dengan cuman mengenakan kaos dan celana kolor saja uang datang dengan sendirinya. Jika di dalam rumah tersebut semuanya adalah wirausaha indonesia akan bisa terbebas dari pengangguran. Namun ada yang harus di kuatkan dalam melakukan sistem online adalah bagaimana kita dapat meyakinkan customer sehingga mereka langsung melakukan transaksi kepada kita.

Awal menjadi  wirausaha pastinya ada bebarapa aturan untuk memulai usaha baru. Nah, disini kita akan membahasnya. Berikut 10 aturan dalam memulai usaha baru adalah :

1.       Terus Belajar

coba amati usaha yang ada di sekeliling, dan cari contoh sukses model usaha yang ingin kamu kehendaki. Tiru habis sampai laris.

2.       Jangan menginvestasikan uang sendiri

Karena dalam berbisnis adalah perjalanan yang pastinya mendatangkan resiko. Apalagi anda baru memulainya, carilah patner . jadi, jika semuanya tidak berjalan dengan rencana maka anda tidak akan bangkrut dan dikejar oleh hutang.

3.       Perbudak diri sendiri

Jika anda tidak bersedia untuk bekerja keras, melupakan untuk pribadi dan kesehatan anda, maka anda adalah bukan seorang wirausaha. Bagaimana bisa kesuksesan itu datang jika anda bermalas- malasan. Jadi karyawan anda adalah anda sendiri.

4.       Hargai waktu

Pepatah mengatakan bahwa waktu adalah uang. Gunakan waktumu agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Bisa dengan mentarjed waktumu dengan mencantumkan berapa nilai yang harus kamu capai.

5.       Rekrut karyawan dengan baik

Dalam mendirikan usaha pastinya kita ingin meraih kesuksesan. Seiring berjalannya waktu kita akan merekrut karyawan dari luar. Nah, untuk itu, lakukan rekrutmen dengan cara hati- hati dan tidak dengan tergesa- gesa agar sebuah visi yang ingin kita jalankan dapat berjalan dengan mulus.

6.       Jual kelebihannya, bukan harganya

Saat memulai usaha pastinya ada masa frustasi dalam memasarkan produk. Jika anda terlalu memikirkan harga sampai melakukan banting harga, keuntungan tidak akan di dapat yang ada malah bangkrut. Namun disini yang harus anda fikirkan adalah kualitas jual anda ke konsumen. Seberapa kuatkah anda dalam mempromosikan bahwa produk jual anda lebih bagus dan berkualitas di bandingkan yang lainnya.

7.       Ketahui angka dasar

Mengetahui jumlah minimum yang anda butuhkan setiap hari. Contahnya sewa toko, listrik, biaya perlengkapan, dan kebutuhan yang di gunakan sehari- hari.

8.       Gunakan teknologi terbaru

Contohnya seperti aplikasi penyimpanan data, guna perusahaan kecil dapat bersaing dengan perusahaan besar. Gunakan teknologi rendah biaya yang ada di pasaran.

9.       Perlakukan vendor dengan baik

Perlakukan vendor dengan baik sebagaimana anda memperlakukan konsumen anda. Siapa tau mereka memberikan diskon sebesar volume yang anda pesan, mungkin bisa juga dengan pegiriman gratis. Hubungan yang baik dapat membuat mereka memahami keterlambatan pembayaran.

10.   Jadilah yang terbaik

Anda tidak boleh melukan nya dengan setengah- setengah, harus yang terbaik. Berikanlah pelayanan kepada konsumen juga yang terbaik. Cara memasakan produk, apa yang anda jual juga haruslah yang terbaik. Lakukan lah secara terus menerus. Agar konsumen merasa yakin dengan produk yang kita pasarkan.







 

Jordan Plastics (CV Jordan)

Jl.Industri 18 No. 420

Semarang - 50111

 

Telp  : +62(24) 65  833  83

Fax  : +62 (24) 658  13  77

 

 

Elis   : 0857 4098 2294 

Alfian   : 0858 7775 9109  

Eni           : 0821 3812 0741

Vira          : 0812 5223 0022 

Supri        : 0858 2605 2526 

 

 

Email      : marketing.jordanplastics@gmail.com

website   : www.jordan-plastics.com

 

 

 


Kunjungan hari ini : 13
Total pengunjung : 186058
Hits hari ini : 13
Total Hits : 544473
Pengunjung Online: 1